Kamis, 18 September 2014

My Prodi

Ekonomi Pembangunan (IESP)

              Ekonomi Pembangunan adalah cabang ilmu sosial yang mempelajari berbagai perilaku pelaku ekonomi terhadap keputusan-keputusan ekonomi yang dibuat dan mempelajari ilmu yang berhubungan atau berbau bisni. Ekonomi Pembangunan juga bisa disebut dengan IESP (Ilmu Ekonomi Study Pembangunan). Jurusan IESP adalah jurusan yang tidak kalah unggul dengan jurusan yang lainnya karena jurusan ini mempelajari 3 jurusan sekaligus yaitu Manajemen, Akutansi, dan Perbankan. IESP jurusan yang sangat bagus karena bisa mencakup tiga jurusan sekaligus.

               Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan menekankan pada pembelajaran berbasis praktek laboratorium yang dilengkapi dengan mini bank syariah. mini bank konvensional, laboratorium komputer, Pojok Bursa Efek Indonesia (BEI) dan sarana perpustakaan jurusan yang sangat memadai.
               IESP menhasilkan sarjana yang berwawasan luas atau global dan mampu menganalisis perkembangan ekonomi kini dan akan datang. Jurusan ini juga dapat membakali seseorang agar bisa berbisnis dengan baik karena di IESP kita bisa mengerti apa arti bisnis dan cara menjalankan bisnis yang baik dan jujur.
               Lapangan pekerjaan yang bisa dimasuki oleh lulusan jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) seperti Perbankan, Asuransi, Leasing, Kantor pajak, Kemenkeu, Kemendiknas, dan Perusahaan Swasta serta BUMN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar